SELAMAT DATANG DI LSP PARIWISATA WIYATA NUSANTARA YOGYAKARTA

Senin, 28 Maret 2011

Pelatihan Asesor Kompetensi di Hotel Sahid Lippo Cikarang



Pada tanggal  22-27Februari 2011 asesor kompetensi dari LSP Wiyata Nusantara mengikuti pelatihan Asesor kompetensi yang berlangsung di Hotel Sahid Lippo Cikarang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para asesor dalam menjalankan tugasnya sebagai penguji. Selain itu para asesor juga dapat mengukur kemampuan mereka dalam menguasai materi kompetensi hal itu ditandai dengan diperolehnya sertifikat pelatihan yang dapat digunakan para asesor sebagai bukti bahwa mereka sangat berkompeten.



Keikutsertaan LSP Wiyata Nusantara dalam kegiatan Diseminasi
Kegiatan Diseminasi  Biro Perjalanan Wisata yang diselenggarakan oleh Kementrian Kebudayaan dan  Pariwisata ini bertujuan untuk menambah wawasan para pelaku usaha bidang biro perjalanan wisata dalam mengelola usaha mereka. Acara yang berlangsung pada tanggal 10 Maret 2011 di Hotel Sahid Raya Yogyakarta ini diikuti 40 orang peserta
dari pelaku usaha biro perjalanan wisata hingga perwakilan dinas pariwisata kabupaten. Dalam acara ini Bapak Drs. A.D.E. Rantung, M.Si Ka.Subdit Diseminasi Standar Pariwisata Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia sebagai pembicara menyampaikan pentingnya sertifikasi bidang pariwisata bagi tenaga kerja bidang pariwisata agar memiliki standar kompetensi yang berkualitas dengan mengikuti sertifikasi melalui Lembaga Sertifikasi dan salah satunya adalah LSP Pariwisata Wiyata Nusantara yang berada di Yogyakarta.



Persiapan Peresmian (Launching) Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Wiyata Nusantara

Dalam rangka Peresmian (Launching) Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Wiyata Nusantara, maka perlu persiapan yang matang untuk menyelenggarakan acara tersebut. Sebab acara tersebut akan dihadiri oleh Direktur Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi DIY, Beberapa Direktur Hotel se-DIY, dan lain-lain. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 6 April 2011 di Pendopo Tamansiswa Yogyakarta. Peresmian LSP Pariwisata Wiyata Nusantara ditandai dengan penyerahan sertifikat lisensi sebagai LSP Pariwisata pertama di Yogyakarta dan Jawa Tengah.  Dengan adanya LSP Pariwisata di Yogyakarta diharapkan mampu menciptakan tenaga kerja yang handal dan berkualitas dalam bidang pariwisata di Yogyakarta  sebagai kota wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar